Dinas Perikanan salurkan Bantuan langsung ke Masyarakat Nelayan kota Batam Program Tahun Anggaran 2022
Cari Berita

Dinas Perikanan salurkan Bantuan langsung ke Masyarakat Nelayan kota Batam Program Tahun Anggaran 2022

trendsuara.com
Kamis, 17 November 2022




BATAM|Masyarakat Nelayan Suku Laut Pulau sewilayah pesisir kota Batam dapat bantuan berupa Mesin merk Honda,Tabung Gas 3 kilo guna membantu Masyarakat Nelayan memperlancar aktifitas dilaut sehari - hari menangkap Ikan.


fasilitas tersebut disalurkan melalui Dinas Perikanan Batam bekerja sama dengan Pertamina, DPR RI, Energi Dan Sumber Daya Mineral, Pertamina PATRA NIAGA ke Masyarakat Nelayan Pulau di Pelabuhan dalam dekat PT. Pandan Bahari Tanjung Uncang kota Batam Kepri.


Jadwal bantuan dilakukan dibeberapa tempat selama 3 tiga hari melalui "Program Konversi BBM ke BBG untuk Kapal Penangkap Ikan Bagi Nelayan Tahun Anggaran 2022 " pada Selasa,16/11/ 2022, pagi hari sampai selesai, 


Masyarakat Nelayan sangat Menyambut baik dengan melengkapi data agar mempermudah Petugas dalam Pelayanan, Langkah tersebut termasuk Bentuk Perhatian serius Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kepulauan Riau yang diprasaranai dari PERTAMINA berkerjasama dengan Dinas Energi Dan Sumber Daya Mineral dan DPR RI.


Adapun Bantuan yang diserahkan untuk 500 warga Nelayan sewilayah pesisir Batam secara keseluruhan dan dibagi 1 satu unit mesin dan 2 tabung Gas kepada satu orang Nelayan sesuai jumlah yang didapat Masyarakat Nelayan Suku Laut Pulau Wilayah Perairan Batam.


Masyarakat Nelayan Suku Laut Pulau Menerima bantuan berupa Mesin merk Honda sebanyak 74 unit Tabung Gas sebanyak 144 buah. 


Tampak Tim Petugas mengarahkan warga Nelayan Pulau dengan masing - masing Kelompok untuk disalurkan yakni : Warga Nelayan Masyarakat Pulau Seraya, Pulau Kashu, Belakang padang, Pulau Pechung dengan tujuan ke warga dapat tepat sasaran. 



Salah seorang Tokoh Masyarakat suku laut pulau biasa disapa Pak Ladang mengatakan " dengan adanya Bantuan yang diberikan Pemerintah sangat membantu dan Berharap kedepan nya dapat terjalin baik sehingga ekonomi Masyarakat Nelayan lebih giat demi keseimbangan ekonomi Nelayan kami ." ungkap nya.



tambahnya, berkat hubungan dan komunikasi yang baik selama ini Dinas Perikanan dengan Masyarakat Nelayan dapat terjalin sampai sekarang, Terima kasih bagi Tim petugas pelaksana tugas salurkan Bantuan bagi kami ", tutup nya.(ms)