Foto Brigadir J Tergeletak Usai Ditembak Diungkap Komnas HAM
Cari Berita

Foto Brigadir J Tergeletak Usai Ditembak Diungkap Komnas HAM

trendsuara.com
Kamis, 01 September 2022



Penampakan jenazah Brigadir J setelah ditembak dalam serangkaian pembunuhan yang direncakan oleh Ferdy Sambo terkuak. Komnas HAM memperlihatkan jasad Nofriansyah Yosua Hutabarat tergeletak tak bernyawa di rumah Ferdy Sambo.


Menyusul mengungkapkan penampakan jenazah Brigadir J setelah kehilangan nyawanya, Komnas HAM merilis pernyataan. 


Komnas HAM mengungkapkan foto dari penampakan jasad Brigadir J yang tewas. Dalam foto tersebut, jenazah Brigadir J tampak dalam posisi telentang. Brigadir J masih mengenakan kaos putih lengan pendek dan celana jeans panjang warna biru. Hal itu sama dengan penampilan Brigadir J di CCTV yang beredar.


Jenazah Brigadir J tampak berada di dekat dua pintu di rumah dinas Ferdy Sambo. Komnas HAM memblur jenazah Brigadir J dari bagian kepala hingga pinggang. Sebab, terdapat tumpahan darah yang sangat banyak.


Bukan hanya penampakan jasad Brigadir J yang tergeletak tak bernyawa, Komnas HAM juga menunjukkan foto selongsong peluru bekas penembakan. Peluru tersebut ditemukan di dekat jasad Brigadir J.


Ini salah satu bukti di mana tembakan rekoset itu ada, ini di lantai, tembakan yang menjadi titik rekoset. Ini salah satu titik temuan yang kami analisa,” kata Wakil Ketua Komnas HAM, Choirul Anam“Jadi kami lihat linimasa pukul 16.31, jejak komunikasi, pukul 16.31 Yosua dengan suara saudara V, ini yang kami bilang kami dapatkan foto tanggal 8 Juli 2022 satu jam sebelum peristiwa penembakan,” pungkasnya.